Contoh Puisi Dan Prosa Tentang Pahlawan

85 Dilihat

Pertama-tama, kami ingin memberitahu kalian para pembaca tentang sesuatu yang amat sangat menghibur yaitu puisi lucu!

Kami telah mengumpulkan beberapa contoh puisi lucu yang bisa membuat kalian tertawa dalam waktu yang lama. Siapa sih yang tidak suka terhibur, apalagi dengan puisi yang isinya lucu-lucu seperti ini.

Contoh puisi pertama menceritakan seorang penulis puisi yang berusaha keras menciptakan puisi yang indah dan penuh makna, tapi ternyata apa yang ia tulis malah mengundang tawa para pembaca.

“Ada seorang penulis puisi
Yang berusaha keras menciptakan indah rasa di hati
Nah, karena sering putus cinta, puisinya jadi gak jelas
Justru mengundang tawa para pembaca yang lantas berkata: “Ah, cuma begitu aja?”

Hehehe, lucu kan?

Contoh puisi kedua tentang perbandingan puisi lama dan puisi bebas, tapi dengan cara yang lucu dan ringan.

“Puisi lama kilat dengan puisi bebas
Si Kilat selalu membuat kita takjub
Sekali baca, langsung dapat maknanya
Berbeda dengan si Bebas, yang membuat kita bingung
Yang ada malah bikin kepala pusing!”

Bener banget, kan? Puisi lama emang terkesan lebih jelas maknanya daripada puisi bebas yang bikin kita jadi bingung sendiri.

Contoh puisi yang ketiga tentang hal-hal yang harus diperhatikan saat membacakan puisi. Ini bisa jadi referensi untuk kalian yang suka membacakan puisi di depan umum.

“Membacakan puisi gak boleh asal-asalan
Harus diperhatikan empat hal ini, agar jadi kebanggaan:
Pertama, intonasi suara harus pas
Kedua, artikulasi dan enunsiasi harus jelas dan jangan asal-asalan
Ketiga, tubuh harus bergerak sesuai dengan irama
Keempat, jangan lupa melihat khalayak, agar puisi bisa menyentuh semua hati.”

Keren kan? With these tips, kita bisa jadi penampilan yang hebat ketika membacakan puisi di depan publik.

Contoh puisi yang keempat tentang buku, (BTW, ada juga kumpulan puisi tentang cerita rakyat dan galau loh di gambar-gambar di atas). Tapi yang ini tentang buku. Si penulis puitisnya berhasil mengambil inti dari makna dari sebuah buku. Penasaran? Jawabannya ada di bawah ini.

“Pernahkah kalian membaca buku?
Kalian menemukan sebuah dunia baru di dalamnya
Milik anjing, kucing, atau badak yang belalai panjang
Atau mungkin tentang sebuah strategi dalam perang

Pernahkan kalian merasa berguna, terinspirasi oleh buku yang kalian baca?
Itulah makna dari sebuah buku, yang bisa Memberi semangat dan Inspiration pada hati kita.”

Iya, buku memang bikin kita merasa terinspirasi dengan cerita-cerita indah dan juga petualangan yang begitu seru.

Contoh puisi yang terakhir tentang galau. Kami yakin semua orang pernah merasa galau, entah itu tentang cinta, persahabatan, atau kehidupan. Tapi, jangan khawatir, karena dengan puisi yang satu ini, kalian enggak bakal merasa galau lagi.

“Galau membawa perasaan yang gundah
Serasa beban berat di pundak
Berlalu segala sesuai keinginan,
Apa kau pernah merasa hanya sekedar mainan?

Hati-hati, jangan sampai terus terpuruk
Yang ada hanya hati yang semakin babak belur
Ajaklah teman atau sahabat untuk mengadu
Maka galau pun akan berlalu!”

Wahhhh, segala macam masalah jadi terhapus gara-gara baca puisi nih!

Nah, itulah tadi beberapa contoh puisi lucu dan menghibur yang bisa kami berikan buat kalian para pembaca setia kami. Semoga puisi-puisi ini bisa membuat kalian tertawa dan merasa lebih bahagia. Jangan lupa, bagikan ke teman-teman kalian, ya. Selamat menikmati!