Musikalisasi Puisi Tentang Pahlawan Beserta Lagunya

61 Dilihat

Pusing nggak tahu harus kirim apa ke sahabat? Pas lirik lagu yang cocok malah nggak ada di kepala? Santai aja, jangan stress! Kita punya solusi yang sempurna buat kamu yang lagi bingung kirim apa ke sahabat: musikalisasi puisi!

Coba deh bikin puisi tentang sahabatmu, lalu bikin lagunya. Unik banget kan? Apalagi kalau hasilnya bener-bener jadi, pasti si sahabat bakal senang bener deh.

Nah, buat kamu yang bingung mulai dari mana, tenang aja. Kita punya beberapa contoh musikalisasi puisi yang bisa jadi inspirasi buat kamu. Jangan sungkan-sungkan buat mencoba, ya!

Pertama-tama, kita punya puisi tentang sahabat beserta lagunya. Pasti si sahabat bakal senyyyuum banget deh kalau kamu kirim puisi yang satu ini. Suaranya cukup easy listening, jadi cocok deh buat dinikmati sambil santai.

Masih kurang tertarik? Tenang, kita punya contoh lagi nih. Kali ini kita punya musikalisasi puisi lagu “Tinggal Kenangan”. Walaupun judul lagunya agak sedih, tapi jangan khawatir, lirik puisinya tetap menggambarkan betapa berharganya persahabatan.

Kamu juga bisa mencoba membuat musikalisasi puisi tentang guru dan lagunya. Pasti si guru bakal merasa dihargai kalau kamu kirim puisi ini kepadanya.

Belum puas? Kamu juga bisa mencoba membuat musikalisasi puisi tentang cinta dan lagunya. Bikin si pacar makin klepek-klepek deh kalau kamu kirim puisi yang satu ini.

Intinya, musikalisasi puisi itu sangat menyenangkan. Selain bisa membuat kamu semakin kreatif, kamu juga bisa menyenangkan hati orang lain. Jadi, ayo mulai berkreasi sekarang. Siapa tahu hasilnya lebih dari yang kamu duga-duga, ya!