Sinonim Kesan

57 Dilihat

Sinonim Kesan, Antonim Kesan, Thesaurus Tesaurus

Kesan adalah salah satu kata yang sering kita dengar dalam kehidupan sehari-hari. Namun, tidak sedikit dari kita yang mungkin tidak terlalu paham tentang artinya. Oleh karena itu, dalam artikel ini, kita akan membahas tentang sinonim kesan, antonim kesan, serta thesaurus tesaurus dari kata kesan.

Sinonim Kesan

Sebagai kata benda, kesan memiliki beberapa sinonim yang dapat digunakan sebagai pengganti. Diantaranya adalah impresi, tanggapan, pandangan, citra, perasaan, dan lain sebagainya. Ketika kita ingin mengungkapkan suatu hal dengan menggunakan kata kesan, maka kita juga dapat memilih salah satu sinonim tersebut agar tulisan kita lebih variatif dan tidak membosankan.

Antonim Kesan

Antonim adalah kata yang memiliki arti kebalikan dari kata-kata lainnya. Oleh karena itu, antonim dari kesan adalah tanpa kesan atau dapat juga disebut tidak berkesan. Ketika kita ingin mengungkapkan bahwa suatu hal tidak memiliki kesan ataupun kurang berkesan, kita dapat menggunakan antonim tersebut.

Thesaurus Tesaurus

Selain sinonim dan antonim, kita juga dapat menggunakan thesaurus tesaurus dalam mencari variasi kata yang dapat digunakan sebagai pengganti kata kesan. Theasurus tesaurus sendiri adalah sebuah kamus online yang spesifik menyediakan kata-kata sinonim serta antonim dari suatu kata.

Dengan menggunakan thesaurus tesaurus, maka kita dapat lebih kaya pilihan kata-kata serta terhindar dari kata-kata yang berkemungkinan memiliki makna ganda atau ambigu. Oleh karena itu, kita disarankan untuk selalu memeriksa thesaurus tesaurus ketika ingin menulis suatu teks yang memerlukan banyak variasi kata-kata.

Ringkasan

Artikel ini membahas tentang sinonim kesan, antonim kesan, serta tesaurus thesaurus dari kata kesan. Kita dapat menggunakan kata-kata sinonim ataupun tesaurus thesaurus pada saat ingin menulis variatif dan menghindari kata-kata yang memiliki makna ganda atau ambigu.

Perlu diingat, penggunaan kata-kata sinonim atau tesaurus thesaurus haruslah sesuai dengan konteks dan tidak membingungkan pembaca. Selain itu, kita juga disarankan untuk memeriksa arti kata tersebut agar tulisan kita tidak salah arti.