Sinonim Kriteria

60 Dilihat

200 Kata Sinonim dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya

Apakah kamu sering merasa kesulitan dalam menemukan kata yang tepat ketika berbicara atau menulis dalam bahasa Inggris? Jangan khawatir, karena kamu tidak sendirian. Seringkali kita merasa kesulitan untuk menemukan kata yang tepat, padahal sebenarnya ada banyak kata sinonim yang bisa digunakan sebagai alternatif. Di bawah ini, akan disajikan 200 kata sinonim dalam bahasa Inggris beserta artinya. Yuk, simak!

Apa itu Sinonim?

Sinonim adalah kata-kata yang memiliki makna yang sama atau mirip dengan kata lainnya. Dalam bahasa Inggris, kata-kata seperti happy dan glad, eat dan consume, serta banyak lagi bisa dianggap sebagai sinonim karena memiliki arti yang sama atau mirip.

200 Kata Sinonim dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya

Berikut ini adalah 200 kata sinonim dalam bahasa Inggris beserta artinya:

1. Beautiful (Cantik)

Gorgeous, lovely, pretty, attractive

2. Cold (Dingin)

Cool, chilly, frigid, frosty

3. Funny (Lucu)

Amusing, hilarious, comical, entertaining

….

Terdapat berbagai macam kata sinonim dalam bahasa Inggris yang bisa membantu mu dalam mengekspresikan diri secara lebih beragam. Dengan penggunaan kata-kata yang tepat, kamu dapat menghindari pengulangan kata yang membosankan dan meningkatkan kemampuanmu dalam berbahasa Inggris.

Kata Kunci Rumusan SPM / Latihan Rumusan SPM KSSM Minat Murid Terhadap

Rumusan merupakan salah satu komponen penting dalam ujian SPM. Namun, seringkali siswa kesulitan dalam membuat rumusan yang baik dan benar. Oleh karena itu, latihan rumusan SPM KSSM menjadi salah satu metode yang efektif untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam membuat rumusan. Berikut ini adalah kata kunci rumusan SPM/KSSM yang bisa membantu siswa dalam melatih kemampuannya.

Apa Itu Rumusan SPM dan Rumusan KSSM?

Rumusan SPM kembali pada ujian Sijil Pelajaran Malaysia yang bertujuan untuk menilai kemampuan siswa dalam menulis karangan. Rumusan KSSM adalah format rumusan terbaru yang diperkenalkan dalam Kurikulum Standard Sekolah Menengah (KSSM). Rumusan KSSM menitikberatkan pada penulisan yang lebih kreatif serta penggunaan bahasa yang efektif dan tepat.

Kata Kunci Rumusan SPM/KSSM

Berikut ini adalah kata kunci rumusan SPM/KSSM yang bisa digunakan sebagai panduan dalam membuat rumusan:

1. Menonjolkan Pemikiran (Highlighting Thoughts)

Dalam rumusan, kamu harus menampilkan beberapa pemikiran yang menonjolkan topik pembahasan. Pemikiran tersebut harus jelas dan konsisten dalam bahasa dan gaya penulisan yang dipilih. Pemikiran yang kuat dan jelas akan membantu siswa dalam menyampaikan informasi yang baik dan mudah dipahami oleh pembaca.

2. Penghayatan Bahasa (Language Appreciation)

Pentingnya penggunaan bahasa yang tepat. Penggunaan kata yang cocok dengan makna dan situasi di mana kata-kata tersebut digunakan memegang peranan penting dalam menciptakan karangan yang jelas, padat dan mudah dimengerti.

3. Penggunaan Penguat (Using Reinforcements)

Penguat akan membantu siswa untuk mengembangkan uraiannya dan membuat informasi yang disampaikan semakin jelas, detail dan memukau pembaca. Penguat bisa berupa statistik, fakta, kutipan atau peristiwa nyata.

Berdasarkan ketiga heksa kunci di atas, siswa dapat lebih mudah dalam membuat rumusan yang baik. Latihan rumusan SPM/KSSM juga dapat membantu siswa dalam meningkatkan kemampuan menulisnya.