Sinonim Luka

53 Dilihat

Sinonim Display for SJKC

Sinonim adalah kumpulan kata yang memiliki arti yang sama atau sebagaian makna yang sama dengan kata lain. Hal ini berguna untuk menambah kosa kata kita dan meningkatkan perbendaharaan kata dalam berbahasa. Pada kesempatan ini, kita akan membahas sinonim untuk SJKC, yaitu Sekolah Jenis Kebangsaan Cina.

Arti dan Manfaat SJKC

Sebagai salah satu lembaga pendidikan di Indonesia, SJKC memiliki peran yang sangat penting dalam meningkatkan kualitas SDM yang bekerja di berbagai bidang. Sekolah ini memiliki karakteristik dan spesialisasi tersendiri yang sangat sesuai dengan kebutuhan masyarakat Cina di Indonesia. Selain itu, SJKC juga memiliki nilai-nilai yang sama dengan sekolah-sekolah di Indonesia pada umumnya, yaitu menjunjung tinggi nilai-nilai moral, etika, dan kejujuran.

Sinonim SJKC

Berikut adalah beberapa sinonim yang bisa digunakan untuk kata SJKC:

  • Sekolah Jenis Kebangsaan Cina
  • Sekolah Tionghoa
  • Sekolah Cina
  • Sekolah Kebangsaan
  • Sekolah Negeri Cina

Dalam menyampaikan pesan, penggunaan sinonim ini memudahkan kita untuk menghindari pengulangan kata yang sama, sehingga tulisan kita menjadi lebih enak dibaca dan tidak membosankan.

Banja Luka – Sinonim untuk Gostoprimstvo

Banja Luka merupakan salah satu kota di Bosnia and Herzegovina yang memiliki banyak daya tarik pariwisata. Selain menyajikan pemandangan yang indah dan bersejarah, kota ini juga terkenal dengan keasrian dan keramahannya. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa Banja Luka dianggap sebagai sinonim untuk gostoprimstvo, yaitu keramahan dan tata cara yang baik dalam menerima tamu atau pengunjung.

Budaya Gostoprimstvo

Budaya gostoprimstvo sangat kental di masyarakat Bosnia and Herzegovina, dan Banja Luka merupakan salah satu kota yang menjunjung tinggi nilai-nilai ini. Selain mempertahankan tradisi mereka, masyarakat setempat juga turut berkontribusi dalam menjaga kondisi lingkungan serta mendukung kegiatan pariwisata.

Sinonim Gostoprimstvo

Berikut adalah beberapa sinonim yang bisa digunakan untuk kata gostoprimstvo:

  • Keramahan
  • Tata Krama
  • Sopan Santun
  • Hospitalitas
  • Keakraban

Penggunaan sinonim dalam mengutarakan kalimat yang berhubungan dengan gostoprimstvo dapat membantu kita untuk menyampaikan pesan dengan lebih variatif dan menarik, sehingga pembaca merasa tertarik untuk membaca hingga selesai.

38 Sinonim Luka-Luka di Tesaurus Bahasa Indonesia

Luka-luka adalah luka pada kulit atau bagian tubuh lainnya yang diakibatkan oleh suatu penyebab, seperti terjatuh, terkena benda tajam, atau benturan yang cukup keras. Pada umumnya, luka-luka dapat disembuhkan jika dirawat dengan tepat dan dalam waktu yang tidak terlalu lama. Namun, ada juga luka-luka yang memerlukan penanganan khusus dari tenaga medis.

Tesaurus Bahasa Indonesia

Tesaurus Bahasa Indonesia adalah kamus sinonim atau tesaurus online yang mempermudah kita dalam mencari sinonim atau padanan kata dalam Bahasa Indonesia. Melalui tesaurus ini, kita dapat mengetahui banyak sinonim atau padanan kata untuk berbagai bidang, termasuk luka-luka.

Sinonim Luka-Luka di Tesaurus Bahasa Indonesia

Didalam Tesaurus Bahasa Indonesia, terdapat banyak sinonim atau padanan kata untuk luka-luka. Berikut ini adalah beberapa di antaranya:

  • Luka
  • Leci
  • Lubang
  • Lebam
  • Lepuh
  • Goresan

Dalam menulis, penggunaan kata yang beragam akan membuat tulisan kita lebih menarik perhatian, karena dengan adanya variasi kata-kata tersebut, kita dapat menyampaikan pesan secara lebih kreatif dan menarik.

Kesimpulan

Penggunaan sinonim dalam sebuah tulisan sangatlah penting karena dapat membantu kita untuk menghindari pengulangan kata yang sama, sehingga tulisan menjadi lebih enak untuk dibaca dan tidak membosankan. Selain itu, tesaurus atau kamus sinonim juga sangat membantu dalam menambah perbendaharaan kata dan memperkaya kosa kata kita. Penggunaan kata-kata yang bervariasi dapat membuat tulisan kita lebih menarik dan kreatif. Oleh karena itu, sebaiknya kita senantiasa menggunakan kamus sinonim dan menghindari pengulangan kata dalam menulis.