Sinonim Membentuk

83 Dilihat

50 Contoh Soal Psikotes Kerja Sinonim dan Antonim Beserta Jawabannya

Pengertian Sinonim dan Antonim

Sinonim adalah kata-kata yang memiliki arti yang sama. Sedangkan, antonim adalah kata-kata yang memiliki arti yang berlawanan. Dalam melaksanakan psikotes kerja, seringkali terdapat soal sinonim dan antonim. Berikut adalah 50 contoh soal psikotes kerja sinonim dan antonim beserta jawabannya.

Contoh Soal

Soal 1

Antonim dari kata Alim adalah …

a.   Gaul

b.    Dalam

c.    Bodoh

d.   Pinjam

Jawabannya adalah c. Bodoh. Alim memiliki makna bijaksana atau banyak pengetahuan. Sedangkan kata bodoh memiliki makna tidak pintar atau cerdas.

Soal 2

Sinonim dari kata Argumen adalah …

a. Bersih

b. Pembelaan

c. Tersembunyi

d. Berisik

Jawabannya adalah b. Pembelaan. Argumen memiliki makna pembelaan atau alasan. Kata yang memiliki makna sama dengan argumen adalah pembelaan.

Soal 3

Sinonim dari kata Buruk hati adalah …

a.   Jujur

b.    Kejam

c.    Halus

d.   Baik

Jawabannya adalah b. Kejam. Buruk hati memiliki makna tidak baik dalam hati atau kejam. Sedangkan kata yang memiliki makna sinep dengan buruk hati adalah kejam.

Itulah 3 dari 50 contoh soal psikotes kerja sinonim dan antonim beserta jawabannya. Penting untuk kita mempersiapkan diri sebaik mungkin dalam menghadapi psikotes kerja agar dapat meraih posisi yang diinginkan. Oleh karena itu, berlatihlah sebaik mungkin dan jangan lupa untuk memperdalam pemahaman tentang sinonim dan antonim.

Jadi, teruslah berlatih dan perbanyaklah wawasan tentang sinonim dan antonim. Dalam menghadapi psikotes kerja, persiapkan diri secara matang dan lewati tes dengan percaya diri. Semoga informasi ini bermanfaat dan membantu persiapanmu menghadapi psikotes kerja.