Sinonim Porto Lengkap dengan Artinya Sesuai KBBI

38 Dilihat

Sebelum kita membahas sinonimnya, mari kita pahami terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan “porto”. Secara umum, porto adalah biaya atau tarif yang dikenakan oleh penyelenggara jasa pengiriman atau pengantaran barang. Tarif ini dibayarkan oleh pengirim barang dan biasanya berdasarkan berat, volume, jarak, atau jenis barang yang dikirim. Porto juga dapat merujuk pada tempat atau lokasi tertentu di mana barang akan diambil atau diantarkan.

Dalam konteks sehari-hari, porto sering digunakan untuk menggambarkan biaya pengiriman barang secara umum, terutama dalam perdagangan dan logistik. Sekarang, mari kita lihat sinonim-sinonim yang sesuai dengan KBBI.

Sinonim Porto Sesuai KBBI

  1. Biaya Kirim: Istilah ini merujuk pada biaya yang harus dibayar oleh pengirim untuk mengirim barang dari satu lokasi ke lokasi lain. Biaya kirim ini dapat bervariasi tergantung pada jarak, berat, dan jenis barang yang dikirim.
  2. Ongkos Kirim: Ongkos kirim adalah sinonim yang sangat umum digunakan untuk porto. Ongkos kirim mencakup semua biaya yang terkait dengan pengiriman barang, termasuk biaya bahan bakar, tenaga kerja, dan administrasi.
  3. Tarif Pengiriman: Tarif pengiriman adalah jumlah yang harus dibayarkan oleh pengirim sesuai dengan peraturan yang berlaku. Tarif ini dapat berubah berdasarkan berbagai faktor, seperti lokasi tujuan dan jenis layanan pengiriman.
  4. Biaya Logistik: Dalam konteks bisnis dan industri, biaya logistik merujuk pada semua biaya yang terkait dengan pengiriman dan distribusi barang, termasuk porto.
  5. Pungutan Pengiriman: Ini adalah biaya yang dikenakan oleh penyelenggara jasa pengiriman untuk mengkompensasi layanan mereka dalam mengirim barang.
  6. Biaya Pelayanan Logistik: Istilah ini lebih mengarah pada biaya yang harus dibayar oleh pengirim untuk layanan logistik yang diberikan oleh perusahaan logistik.
  7. Ongkos Antar: Ongkos antar adalah biaya yang harus dibayar oleh pengirim untuk mengirim barang dari satu titik ke titik lain.

Kesimpulan

Porto adalah istilah yang merujuk pada biaya atau tarif yang harus dibayar oleh pengirim untuk mengirim barang dari satu tempat ke tempat lain. Terdapat berbagai sinonim yang dapat digunakan sesuai dengan konteksnya, seperti “biaya kirim,” “ongkos kirim,” “tarif pengiriman,” dan sebagainya. Memahami sinonim-sinonim ini dapat membantu kita berkomunikasi dengan lebih jelas dalam konteks bisnis, perdagangan, dan logistik.